Blogger Penggemar Tamiya

http://riorzky.web.id/pengen-maenan-tamiya-lagi.rio

http://layudhi.wordpress.com/2007/04/22/mini-4-wd/

389 thoughts on “Blogger Penggemar Tamiya”

  1. suf.. tak kasih saran.
    kalo masalah tabung.. pakai tabung auldey. kalo ingin ongkos ngirit.. pakai tabung “SS” super speed. soalnya kedua tabung itu beringnya lebih pas di besi poros angkurnya..
    kalau yang lain terkadang kekecilan or kegedean lubangnya.
    tapi kalau bisa cari tabung yg kualitas besinya anti magnit.. soalnya berpengaruh pada torsi putaran angkurnya. kalau ndak prcaya cba praktekkan.
    putar dinamo dengan tangan pas dinamonya di tempeli besi.. sm yg tidak. pasti ad prbedaan.

    kalau masalah magnet.. tu kalau bisa yg bagus kemagnetannya. Qsih nggak bisa kasih saran jelas pd magnet.. tapi yg Q gunakan skarang itu magnet titi karena ngirit ongkos..
    n kmagnetannya lbih bagus di bandingkan yg lain.. kalau pilih magnet pilih yg tebal, jgn yg tipis.

    kalau angkur… cari yg daunnya lebih lebar. terus ruangan lebih lebar. dan kepanjangan daunnya sesuaikan dengan ukuran magnetnya. kalau lebih panjang dari magnet.. itu juga tdk bagus, kalau kependekan juga tdk bagus. cari angkur yg kadar besinya tdk trlalu lengket pada magnetnya, soalnya putaran torsi angkurnya lbih ringan n bebas.
    pengalamanku.. Qpakai angkur Formula, produk by Kyoso yg bukan brlapis n wadah angkurnya pakai wadah kotak pastik.. yg mirip wadahnya cincin.

    itu saranku…
    kalau ad saran.. bagikan ke Q y?
    blz bro..

  2. Boss tanya donk ..gimana cara membuat tamiya kita kenceng dan apalagi gw dah beli Dinamo Plasma merk Tamiya dan tetep aja pas di lintasan lambat banget jalannya dan kira kira ada usul gak atau ada saran gak gimana cara menaikkan torsi nya .

    noted : gw ada track 3 line di rumah dengan panjang 4 meter dan lebar standard dan lumayan buat setting setting kalau mau turun lomba. kalau mau main boleh dateng aja ke rumah gw yee.

    Thanks

    Iyut ( Cowok ) dan bukan Iyut bing slamet.
    newbie neh …

  3. salam kenal semua,
    mas saya org baru di dunia miNi 4WD, saya ingin membangun tamiya yg bisa sgala medan. saya ingin tanya apakah itu standar sloop nasional?! 9 tahun silam saya cuma membantu teman untuk main tamiya level RT RW aja, dulu saya hanya membantu mengilik dinamo saja, dulu saya suka seting dinamo dgn feeling n riset, yahh maklum dulu risetnya cuma kecil2an karna kurang modal, maklumlah anak SMA. dulu perlombaan tamiya di RW saya menggunakan batre ABC Alkaline, dulu saya gk punya alat ukur ampernya, tpi wktu itu feeling saya 700mh. pada saat itu tracknya kira2 panjangnya 25mtr. 1x race ganti batrai alias harus bli ke panitia. pass malem sblm pertandingan saya dan teman saya test drive, ternyata tamiya kita sangat lamban dan teman saya sangat kcewa. kondisi waktu itu kita pake chukin (kurang ngerti serinya) dan kondisinya tangkur dll std blm dikilik. malem itu juga saya minta dinamonya dan cari kabel dr 0,15 s/d 0,8 serta beli tangkur baru krna saya takut ngrusak kilikan stdnya. stelah mendapatkan smuanya saya pulang kerumah dan menyiap alat2 solder dll. pertama saya menggunakan kabel 0,8 dgn 10 lilitan, ternyata accelerasinya sangat lambat namun mesin triak sgt keras, kmudian saya lapis lilitan +4 lilitan, accelerasi bertambah namun baterai menjadi boros. dr situ saya mendapat ilmu bahwa smakin banyak lilitan smakin besar accelerasi yg di dapat namun top speed berkurang. saya ganti tabung dgn dinamo std yg magnetnya lebih gede, alhasil torsinya semakin besar. untuk trakhir feeling saya berkata bhwa saya harus mengilik dgn kbel 0,35mm, krna sudah malam saya branikan diri untuk membuat kilikan yg pasti. saya berhati2 dalam mengkilik, tarik kabel dgn rapat, konstan dan rapih berbentuk piramid. saya kilik dgn perasaan sambil ditemani rokok djarum super 3 batang. felling saya mengatakan saya harus membuat gulungan sebanyak 12 putaran dgn rapih, setelah jadi saya kaget speednya sangat woww namun accelerasinya kecil, nah dari pada saya mengulang makan saya lapisi lagi dgn 7 putaran, stelah dicoba suaranya oke, ahahaha larinya mah saya gk tau smana.. pagi2 tmn saya test drive, dan ternyata berkat kilikan saya dia juara 1. bgitulah pengalaman saya dgn tmn saya. saya ingin mengulang hal itu dgn anak saya skrg. namun saya butuh saran. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s