web browser portabel

Dari hasil baca-baca blognya kurniawan tentang aplikasi portabel saya mendapatkan ide untuk menyimpan beberapa link (bookmark) favorite saya kedalam salah satu aplikasi portabel web browser. mengapa demikian? karena saya sering berpindah-pindah dalam penggunaan komputer, baik itu di kantor, warnet ataupun rumah. maklumlah masih belum punya laptop. jadinya cuma ngandalin Flash disk aja.

disana terdapat 2 buah web browser portabel, yaitu Firefox dan satu lagi adalah OperaUSB. karena dulunya lebih sering menggunakan FF maka saya mengunduhnya dari internet dan mencobanya. setelah saya extrack dan jalankan lsg dari USb saya, ternyata  loadingnya cukup lama. dan hal itu cukup membuat saya kesal.
setelah saya mencoba OperaUSB, wow!! selain ukurannya yang lebih kecil, dari segi kecepatan loading program juga lebih cepat!! bravo Opera!!

Tinggalkan Balasan

