Translate dengan google

hari ini aku iseng buka-buka web, bingung mau ngapain, hmm…. oiya aku ingat msh banyak daftar e-magazine yang ingin di download dari rapidshare.
kalau kita download di rapidshare (bukan premium) biasanya kita disuruh menuggu untuk setiap kali download, semakin besar data yang sudah kita download, maka semakin lama pula waktu yang kita tunggu untuk download selanjutnya. Nah, oleh karena itu ada program yang bernama Rapidget. dengan program ini kita dapat langsung memasukkan daftar download, tanpa hrs menuggu dan memasukkan secara manual di browser.

kebetulan aku lupa program tersebut alamat downloadnya dimana. maka aku buka google dengan kata kunci “rapidget” dan lakukan searching. tahu nggak apa yang aku temui?yang aku perhatikan adalah link kelima dari atas, kesan pertama yang muncul yaitu bahasa indonesia. rapidgetadi.jpg

yaitu situsnya Adhi yang membicarakan tentang rapidget. haha.. lumayan dapat bacaan yang menarik tentang ini. thx adi. masih tetap pada blog yang sama, aku telusuri satu satu, mulai deh nge klik “home” nya. disana ada bahasan yang membicarakan masalah reset printer canon ip1600. bahasan yang menarik menurutku. soalnya aku juga dulunya seorang tehnisi komputer. kalau udah ketemu masalah tehnis seperti ini paling binung. mau nggak mau cr orang yang punya resetternya, keluar deh uang 50 rb untuk itu. Nah.. dengan adanya bahasan ini aku menjadi tenang kalau ada orang yang printernya (Canon ip 1600) perlu direset.😉

but wait, di tempat download menggunakan bahasa rusia!! tahu nggak apa artinya? waduh aku kan nggak ada kursus bahasa rusia. mikir mikir …. Nah, ingat dulu ada teman yang menggunakan google sebagai media translate. Aha … akhirnya bisa aku baca website rusia tersebut.

One thought on “Translate dengan google”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s