Sun Parking Mega Mall A. Yani Pontianak

Sore ini (sekitar jam 2.30) aku mengantarkan pacarku bekerja di Gramedia Pontianak. diketahui bahwa Toko buku Gramedia Pontianak terletak di kawasan Mega Mall A. Yani Pontianak. biasanya aku hanya mengantarkannya (pacarku) sampai pintu masuk Sun Parking saja. Namun sore itu aku disuruh oleh bapakku untuk membeli buku La Tahzan. yah sekalian deh masuk ke gramedia untuk membeli buku yang dimaksud. Pulangnya, sudah hampir magrib, aku bersiap-siap pulang dan mengelurkan motor dan segera manikinya menuju pintu gerbang keluar Sun parking. Segera kukeluarkan tiket parkir (diberikan sewaktu kita masuk) yang kupunya dan selembar uang seribu (biasanya aku datang ke mega mall ayani hanya membayar parkir 1000, karena tak cukup lama) kepada petugas sun parking yang ada dalam box pintu kendali parkir.
si petugaspun menyebutkan nominal uang yang harus kubayarkan, “dua ribu” ucap si petugas pintu. “Berarti kurang seribu lagi nih” berucap dalam batinku. hmm.. maklumlah aku sudah lebih dari 1 jam parkir disitu, yah mungkin memang segitu uang yang harus aku keluarkan. aku maklum kok. ya udah, aku keluarin lagi uang seribu rupiah. namun sebelum uangku keluar dari dompet, tak sengaja mataku menerawang kaca jendela kotak pintu parkir dan tertuju pada sebuah monitor komputer billing parkir di dalam box tersebut. apa yang kulihat? disana tertera angka yang cukp besar “Rp. 1.500”. hah, aku terkejut, aku telah ditipu (dan bukan tertipu). sontak aku berucap, “seribu lima ratus kali…” dengan nada pelan supaya si petugas tidak tersinggung. dia langsung menjawab “iya.., nanti dari uang yang dua ribu itu, saya kembalikan lima ratus ini” sambil memegang uang pecahan lima ratus rupiah yang siap diberikan kepadaku.
setelah itu, aku kasihkan selembar uang seribu rupiah dan dia memberikan kembaliannya. akhirnya aku segera meninggalkan tempat itu.

Mungkin bagi orang banyak ini adalah masalah kecil, namun bagiku ini adalah masalah besar. karena apa? Sudah berapa banyak orang yang mungkin telah tertipu dengan kejadian seperti ini. dan oknum-oknum tertentu telah memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

Akhir kata, saya menyarankan bagi pembaca semua, untuk melihat layar monitor komputer biling yang terdapat dalam ruang kendali pintu parking.

44 thoughts on “Sun Parking Mega Mall A. Yani Pontianak”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s