Aku, Freddy, Pedhet, Hernawan dan Saya

Aku adalah Freddy, tepatnya adalah Freddy Hernawan. Nama “Freddy” digunakan atau dipilih orang tuaku untuk aku, karena aku dilahirkan pada malam jumat(?). sedangkan jumat dalam bahasa inggris adalah Friday. oleh karena itu namaku Freddy(?). dan “hernawan” adalah perkembangan dari nama ibuku yaitu Ernawaty, yang kemudian diambil dari kata “Erna” (nama panggilan sehari-hari untuk ibuku), untuk dijadikan Hernawan. Entah alasannya apa menambahkan huruf “H” dan akhiran “wan” pada Erna untuk menjadikan nama belakangku itu, aku pun tak tahu. Aku bangga memiliki Nama Freddy Hernawan. aku tak malu untuk menyandangnya. terima kasih ayah, terima kasih ibu, yang telah memberiku nama yang baik dan aku tak malu menyandangnya.

Bagiku “Nama” adalah sesuatu hal yang penting, dan bisa dikategorikan kedalam hal yang sangat penting. duniaku adalah komputer, dimana dalam dunia itu redudansi ataupun double identitas sangat tidak di anjurkan dan bahkan bisa terjadi konflik. coba saja buat suatu folder, kemudian masukkan file yang memiliki nama yang sama, pasti tidak akan terjadi.

ada sedikit cerita lucu. waktu saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ada banyak teman saya yang bernama “budi”. jadi, kalau saya berteriak dalam kelas menyebut nama budi, pasti budi-budi yang ada dalam kelas akan menoleh kepada saya🙂 ada budi hartono, ada budi santoso dan satu lagi budi … (duh lupa namanya). yang pasti waktu itu yang punya nama budi ada 3 orang dalam satu kelas.

waktu duduk di bangku kuliahpun, ada beberapa teman saya yang memiliki nama yang sama, yaitu hendri.🙂 jadi, dosen terkadang suka bingung kalau lagi absen atau memanggil mereka. “hendri coba kerjakan soal di depan” kata dosen, “hendri, hendri yang mana pak?” tanya salah seorang hendri yang ada🙂 “Ooghh hendri ada berapa disini..?” tanya pak dosen. “Ada tiga pak” jawab anak-anak satu kelas🙂 namun bedanya, ada hendri walengsendro, hendri “betet” gunawan dan hendri “landak” atau hendri thok.

6 thoughts on “Aku, Freddy, Pedhet, Hernawan dan Saya”

  1. yach, cukup langka nama freddy hernawan apalagi nama pedhet🙂
    ada cerita ttg kul…jadi kangen ama temen2 (hendri cs)

Tinggalkan Balasan

