Dua Sisi Pada Manusia

Mau bergaya kayak penulis ahh…, Lagi-lagi dari hasil Blogwalking. (maaf, untuk yang tukang baca buku, saya belakangan ini jarang baca buku, karena harga buku belakangan ini mahal sekali. mungkin karena produktifitas kayu sebagai bahan baku kertas menipis kali yah…? lagipula saya sudah tidak lagi kuliah, jadi nggak bisa kalau mau atau ingin pinjam-pinjam buku diperpustakaan buat background menulis). blog walking pun saya lakukan untuk mengisi waktu luang di kantor, kalau di kantor nggak ada yang dikerjakan (lagi).

ahh.. Sudah cukup paragraf pembukaan atau istilahnya intermezo diatas itu, saya sekarang mau mengulas soal sisi manusia. Nah, sisi manusia disini yang saya angkat adalah dari sisi spiritualnya, bukan dari segi fisiknya. menurut saya, sisi spiritual manusia terdiri dari 2 bagian utama; yaitu yang baik dan yang buruk. sudah nonton film spiderman 3 atau komik yang menceritakan tentang spiderman yang disisipi mahluk asing dari planet antah berantah hitam itu? yang sehingga spiderman menjadi memiliki sifat jahat atau nakal yang lebih dominan?

Atau suka baca blognya wadehel yang sering menceritakan sisi gelap anak manusia..? maksud saya bercerita dari sisi atau sudut pandang yang jahat yang lain..? kini, dia mau membunuh sisi jahat gelapnya..?

kemudian ada blog lain yang sedikit saya pahami, sebagai blog putih, (mengapa saya katakan putih..?) karena mengganggap sebagai pesaing atau tersaingi oleh wadehel soal traffic, hahah.. lucu. yang kemudian membahas soal anonim.

Bersambung … kantor udah mau tutup. dilanjutkan besok saja, saya mau buru-buru ngepasin baju nikah saya.

9 thoughts on “Dua Sisi Pada Manusia”

  1. menurut saya sih ya, blog wadehel justru mengungkap sisi buruk manusia dengan maksud agar manusia sadar akan kebobrokan2 diri sendiri.
    namun sayangnya kok suara perbaikan yang dilontarkan dehel justru dijadikan bahan cemooh, menganggap wadehel gila. padahal tidak.
    dan satu hal, wadehel ngeblog bukan karena traffict, saya tahu betul hal itu.

  2. dehel bukan blog black, kayaknya anda baru mengenal dehel. Mas Tajib juga pasti nulis dengan gaya satir dan sedikit bercanda sehingga tidak usah dianggap serius.

  3. akhirnya…bicara juga ente di blog kalo mau merit huehue..
    selamat..selamat..jaga baik2 adik tingkat kita itu ya..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s