Penerapan Spion ganda di Pontianak

SpionSiang ini seperti biasanya pulang kerumah untuk istirahat yang sebelumnya pergi sholat Jumat dulu. dalam perjalanan pulang itu, mata ini melihat sesuatu yang kayaknya nggak lazim. apakah itu..? wah ternyata rata-rata semua pengendara sepeda motor sudah menggunakan Spion ganda!

sesampainya di rumah, saya bertanya kepada orang rumah, ada apa gerangan, kenapa semua orang (pontianak) sudah mulai menggunakan kaca spion ganda dan tinggi-tinggi seperti “berdoa” itu? calon istriku menjawab “oghh itu sudah ada keputusan dari kepolisian, mulai tgl 1 juni ini semua kendaraan di pontianak hrs pakai spion ganda mas..”. ogh iya, sekarang mulai kapolda baru nih. hehe.. ternyata rencana kerja yang baru nih, kalau dulu Nanan sukarna (Kapolda sebelumnya) menerapkan helm standart dan ganda, dan sukses.

Saya dukung Pak kapolda atas rencana kerja spion ganda nya, soalnya orang suka sembarangan aja kalau lagi nyeberang ataupun mau nyalip tanpa liat-liat dulu.

Setelah istirahat siang, saya kembali lagi ke kantor dan dalam perjalanan menuju ke kantor, saya bertanya dalam hati, apakah penerapan ini disadari orang kegunaannya? ataukah hanya takut oleh praturan dan takut didenda saja? wah wah .. ternyata iya, masih banyak yang memasang spion hanya asal-asalan saja, tanpa mengerti bagaimana caranya mengunakan spion. sepertinya perlu pengenalan kepada masyarakat bagaimana menggunakan spion yang baik dan benar. buktinya? sewaktu perjalanan pulang ke kantor saya iseng melihat kaca spion motor orang yang ada di depan saya. kalau bener masangnya, saya pasti akan dapat melihat wajahnya (orang yang naik motor tersebut), atau paling tidak dapat melihat matanya. lha ini? saya melihat dadanya!!

Sumber gambar: http://www.wahanaartha.com/images/100_0057.jpg

2 thoughts on “Penerapan Spion ganda di Pontianak”

  1. Wah, Pontianak malah mendahului Surabaya…. hehehe… Dulu sih sebenarnya sempat diadakan peraturan seperti itu, tapi ndak tahu kok belum diterapkan yah? Tapi moga ndak usah deh, soalnya spionku pecah satu neh, belum bisa beli gantinya😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s