Biar temen, bisnis jalan terus

Kemaren saya di undang makan di siomay bandung oleh Nurita. Setelah makanan disantap, lagi asyik-asyiknya ngobrol temu kangen (speedy club +BBC) ada SMS oleh seseorang teman. dia minta kepada saya untuk memperbaiki masalah komputernya dari virus. Jujur saja, saya sudah sering membantunya, (tanpa bayaran) yah kemaren-kemaren itu sih saya ikhlas saja. tapi lama-lama dimanfaatin mulu kayak gini, jadi mikir juga. soalnya kita juga butuh uang buat "hidup". kalau kita "mati"kan nggak bisa bantu orang lagi.

Teman yah teman, tapi bisnis jalan juga. udah capek membantu orang tanpa hasil, sekarang saatnya mengambil manfaat dari kemampuan.

Masih banyak keperluan yang ingin dicapai. diantaranya mungkin persiapan buat persalinan melahirkan nanti juga butuh biaya.

Mau nggak mau kasih patokan harga buat temen yang ngirim sms kepada saya. sorry teman, ini harus aku lakukan, buat survive soalnya. kalau nggak gini aku nggak bisa hidup sobat.

Dulu juga sering bantu-bantu orang, kita nganggap orang teman, tapi orang nganggap kita "alat", jadi susah. kita makan hati dan susah hidup, dia malah happy-happy sana sini.

6 thoughts on “Biar temen, bisnis jalan terus”

  1. hahaha boleh juga….
    dari pada kek saya sehari kesana kesini cuma dapet 2 bungkus rokok.bahh…
    1. bikin web utk skripsi, cuma rokok!
    2. benerin komp temennya temen tiba2 dateng minta di benerin kompnya,udah beres eh rokok lagi😦.
    padhal install windows aja minimal 50rb ya… hehehe susah klo berurusan ma mahasiswa😀

  2. hehe,,betul tuh mas,,mank repot yah klo gitu,,mo di kasih harga ga enak juga sich,,tapi apa2 dimintai tolong mulu,,weleh2 bingung jadinya,,tapi karna saya masih muda amat hehe,,,gpp dech sekedar buat cari skill😀

Tinggalkan Balasan

