Hikmah dari Mati lampu

Ternyata, padam listrik juga ada hikmah nya.

Malam itu, ketika semua orang seisi rumah sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, ada yang sedang nonton TV di ruang tengah, ada yang sedang main game komputer di kamar belakang, ada yang browsing internet dengan laptop di ruang tamu dan ada juga yang sedang menyetrika baju di ruang samping. Semua orang sibuk dengan alamnya masing-masing. menikmati aktifitas yang mereka alami sendiri.

Tiba-tiba listrik padam. Gelap gulita menusuk seluruh ruangan. mata terbelalakpun tak bakal bisa menerobos ruang yang gelap gulita secara tiba-tiba itu. hanya tangan yang bisa meraba ruang, mencari sesuatu yang bisa menerangkan. Suara-suara yang bising dari setiap alat, kulkas, TV, mp3 dan lain sebagainya mendadak hening. sehening kegelapan yang menyeruak.

Akhirnya ibu yang sedang asyik nonton TV di ruang tengah terbangun dari baringnya yang santai. mendatangi ruang tengah yang agak terang. kemudian ayah yang tadinya asyik main freecell di ruang kamar belakang, juga keluar menuju sedikit cahaya yang ada di ruang tengah. Istri yang sedang menyetrika pakaian juga ikutan keluar. akupun segera mematikan laptop, karena memang listrik padam tak ada yang mencatu daya buat server. semua datang, berkumpul pada satu ruangan yang cukup terang.

Orang-orang sudah berkumpul di ruang tengah dengan sedikit cahaya lampu emergency. Mulai ngobrol, tentang bisnis, tentang negara, tentang usaha, tentang segala macam yang bisa diperbincangkan.

Ahh.. aku pikir, kalau nggak padam listrik, kayaknya ngumpul satu keluarga begini akan sulit. moment seperti ini jarang sekali. karena sudah sering bertemu dengan kesibukan dan keasyikan masing-masing orang dirumah. Ternyata, dengan padam listrik, juga bisa mempererat hubungan keluarga ini.

5 thoughts on “Hikmah dari Mati lampu”

  1. betul banged mas freddy. Kita-kita di rumah juga gitu. Kalo dah mati lampu, pada berkumpul menjadi satu di salah satu sudut rumah buat ngobrol-ngobrol. Nungguin mati lampu baru ngumpul hehe

    Anyway, lebih enak kalo ngumpul mah pas ga lagi mati lampu. Bisa sambil minum juice pepaya sambil nonton supersoulmate show…

    Hidup ga MATI LAMPU!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s