Kesulitan Online

Beberapa hari belakangan ini saya kesulitan buat online Internet. karena permasalahan tehnis jaringan RT RW net yang kami bangun. hubungan atau koneksi dari jaringan ISP ke rumah saya bermasalah. tidak tahu pasti apa masalahnya, tapi dugaan saya adalah routing yang bermasalah.

Karena tidak bisa konek ke internet, banyak hal yang terbengkalai, mulai dari email yang menumpuk, dan komentar-komentar di blog yang terlambat buat di aprove. spaya nggak terlalu banyak email yang akan saya donlot nantinya, saya datang ke plasa telkom Pontianak buat online sementara.

Di plasa telkom Pontianak ada hotspot wifi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh warga Pontianak, dengan catatan harus membawa laptop sendiri dan memiliki nomor telepon Flexy.

selain itu, kadang saya juga pergi ke warnet-warnet yang ada di sekitar depan komplek. mulai dari warnet kenarok sampai ke warnet globalnet di simpang lido saya jelajahi, untuk melepaskan rasa penasaran saya.

Ternyata, online dari warnet itu tidak mengenakkan. mungkin karena sudah terbiasa online dari rumah sendiri dengan secangkir kopi menemani dan musik yang asyik di dengarkan. atau mungkin juga karena perangkat komputer yang di digunakan di warnet sangat tidak nyaman. mouse yang susah digerakkan, layar monirot yang buram dan bising sana sini yang dihasilkan oleh teriakan-teriakan pengguna warung internet di bilik yang lain.

aku harus bersyukur, punya koneksi internet dari rumah seperti ini. dengan musibah yang beralu itu, aku jadi bisa merasakan syukur yang luar biasa ini. betapa susahnya kalau tidak ada koneksi Internet seperti ini, di rumah ini.

3 thoughts on “Kesulitan Online”

Tinggalkan Balasan

