Anak Tumbuh Menjadi Orang Besar

Beberapa bulan yang lalu, ada sebuah acara televisi yang tiba-tiba membuat saya terperanjat. di dalam kata-katanya yang keluar, terdengar asing dan sedikit sulit untuk dicerna, karena bentuk kalimat-kalimatnya lebih mirip puisi.

Ada beberapa kalimat yang cukup membuat saya tertegun, yang maknanya kurang lebih  yaitu “Banyak orang tua yang menganggap bahwa anaknya masih kecil, dan berlaku padanya seperti anak kecil. maka setelah beranjak dewasa anak itu juga terlihat seperti kekanakan, manja dan tidak seperti yang diharapkan. Banyak orang tua yang ingin anaknya menjadi orang-orang yang sukses (orang besar), tapi perlakukan orang-orang tua tersebut kepada anaknya tidak mencerminkan atau mendidik ke hal-hal yang mensukseskan anaknya. Oleh karenanya, jika kita ingin dan berharap anak kita tumbuh menjadi orang besar, maka perlakukanlah dia (anak kita) sebagai orang besar. Jangan perlakukan mereka sebagai orang (anak) kecil“.

mendengar kalimat-kalimat itu dari mulutnya, saya sontak terkagum-kagum padanya. Sungguh Super!! semenjak nonton acara televisi itu saya langsung berniat dalam hati saya, bahwa saya akan mendidik dan memperhatikan anak saya seperti halnya dia seorang yang besar.

Terima Kasih Banyak Pak Mario Teguh. Acara televisi anda benar2 Super dan membuka jendela pikiran saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s