Semangat itu berapi-api

Pagi ini aku menemani orlyn anakku bermain. Memang sudah sejak tadi malam dia kujanjikan ke paud di seberang sungai mempawah dekat jembatan gantung berwarna kuning. Ternyata di tempat bermain anak itu tidak sesuai yang diharapkan. Karena perosotan dari kayu yang curam. Dan enjut-enjutan yang sudah rapuh. Dan ayunan yang lebar jd sulit untuk berpegangan.
Hanya saja di situ pemandangan tepi sungainya bagus. Orlyn sempat terkesima melihat nelayan yang naik sampan sedang menebar jaring.
Karena tempat yang kurang mendukung untuk bermain, maka kami pindah ke taman kanak (TK) yang lain. Dalam perjalanan orlyn terlihat gontai mengantuk. Mungkin karena angin sepoi yang sejuk. Sambil mengendarai motor vixionku Kutawarkan orlyn untuk tidur saja dirumah, tapi dengan mata sedikit tertutup dia menyentak tetap ingin bermain dan main ayunan.

Aku melihat semangatnya yang kuat… keinginannya yang besar untuk bermain mengalahkan rasa kantuknya. Ohhh orlyn… kamu benar2 seperti ayahmu. Terasa tak rela menyiakan waktu hanya karena kantuk.
Ya Tuhan, tetap jagalah semangatnya untuk ke sekolah dan belajar hingga cukup umur untuk masuk sekolah. Semoga orlyn kecilku menjadi orang besar dan membesarkan nama keluarga.

Ketika sampai di TK itu dengan lincah dia menuju ayunan. Ya ampun lin…semangat betul…padahal papah dah kecapean nih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s