Kabupaten Pontianak Berubah Nama Menjadi Kabupaten Mempawah

Siang ini, disela-sela senggang jam kerja, tanpa saya sengaja membuka link di harian Equator. yang isinya dapat dibaca disini. http://www.equator-news.com/lintas-barat/kab-pontianak/bupati-terima-draft-kabupaten-mempawah.

Jujur saya senang sekali membaca berita itu. dulu.. mungkin dari awal2 saya mulai bekerja sebagai PNS di kabupaten ini (red. Kabupaten Pontianak) dari tahun 2009. saya sering “terpelecok” mengetik nama daerah yang semestinya Kabupaten Pontianak, tapi saya tulis Kabupaten Mempawah. Karena udah kebiasaan Pontianak itu sebutan Kota.

dan Saya pernah juga mengalami kebingungan juga untuk memberikan Nama Chapter Yamaha Vixion Club yang akan saya bentuk di Kabupaten Pontianak ini. Kalau saja saya buat namanya Chapter Pontianak, tidak mungkin, karena Chapter Pontianak sudah digunakan Oleh Kota. Sehingga.. mau tidak mau saya membuat Nama Chapter Mempawah, dengan mengacu bahwa Mempawah adalah sebagai Pusat Kabupaten dan Mempawah sebagai Kota administratif. walaupun demikian, tetap ada yang “tidak suka” dengan nama Chapter ini. karena bagi kawan2 yang dari Kecamatan lain katakanlah Sungai Pinyuh, maka mereka tidak mau bergabung dengan Chapter Mempawah, kenapa Tidak Chapter Sungai Pinyuh saja..?

Nah.. Semoga dengan adanya perubahan nama Kabupaten itu, bisa menyatukan kecamatan-kecamatan itu menjadi kuat dan mau bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

2 thoughts on “Kabupaten Pontianak Berubah Nama Menjadi Kabupaten Mempawah”

  1. Sudah seharus nya kab-pontianak ini menjadi nama kab baru yaitu Kab-Mempawah yg sudah lama di idam-idam kan oleh masyarakat nya yang mana nama kabupaten terdahulu nya tak pernah ada perubahan smoga dengan nama kab-mempawah ini akan membawa Dan akan terwujud nya kemajuan perubahan Daerah yang Akan maju di segala sektor bidang dan menambah Hasi PAD kabupaten baru yaitu Mempawah Bestari.

  2. adanya perubahan nama akan membawa semangat baru dalam segala hal yang pada gilirannya membawa kemajuan disegalah bidang

Tinggalkan Balasan

