Ikut Antri e-KTP

Hari Minggu kemaren (11 Desember 2011), memenuhi panggilan surat undangan dari kecamatan untuk ikut antri e-KTP di Kantor Kecamatan Pontianak Kota, di jl. Natakusuma. Sedikit flash back, pada hari Minggu (satu minggu) sebelumnya (3 Desember 2011) saya datang ke tempat yang sama untuk mengantri, ternyata saya disuruh mengambil nomor antrian dulu di kelurahan tempat saya berada (kelurahan Sungai Jawi).Karena pada hari tu minggu (sore) kantor kelurahan sudah tutup saya disarankan untuk datang ke kantor kelurahan pada besoknya (senin). Karena saya bekerja di Mempawah, saya pikir sulit hanya untuk mengambil nomor antrian harus izin ke pontianak. maka saya pikir hari sabtu depan saja akan ke kelurahan untuk mengambil nomor antrian.

Pada sabtu 10 Desember 2011, pagi jam 9 saya ke kantor Lurah Sungai Jawi. Dengan tujuan untuk mengambil nomor antrian yang akan digunakan di Kantro Camat. Ternyata udah cukup banyak warga yang antri untuk mendapatkan nomor antri. Haha lucu.. antrinya dua kali😛 mau ambil nomor antrian aja pakai antri🙂 jd mirip Cache memory (antrian sebelum masuk Memory Utama) di Komputer. ya sudahlah.. kita antri aja dulu untuk dapatkan nomor antrian tersebut.

Setelah giliran saya datang, nama saya dipanggil. saya ditanya mau ikut antrian minggu yang jam berapa..? Minggu pagi, siang atau sore..? saya pilih siang, karena dengan alasan akan menjemput istri saya dulu ke rumahnya yang  jauh. dan karena saya baru saja punya anak kecil, jadi mungkin agak repot. maka dengan yakin saya memilih nomor antrian pada siang hari saja.

Singkat kata singkat cerita, pada hari minggunya sekitar jam 2 siang saya datang langsung ke kantor Camat. Ternyata antrian masih lama, saya disuruh kembali lagi pukul 4.30. Baiklah.. saya kerumah orang tua saya dulu untuk menunggu dirumah saja. Kebetulan kantor camat dekat dengan rumah (sekitar 5 KM). Tak terasa lama, jam di dinding sudah menunjuk pukul 4.30. kami (saya, istri dan Orlyn anak saya) bergegas ke Kantor Camat. Sebentar lagi giliran kami untuk perekaman Retina, sidik jari dan tanda tangan (e-KTP). Sambil menuggu antrian, saya melihat data yang ada di papan pengumuman. Ternyata yang sudah mendata dirinya untuk membuat e-KTP kalau tidak salah belum sampai 50% dari seluruh wajib KTP yang ada di Kecamatan itu. hmm.. jadi ragu kalau penyelesaian wajib e-KTP sampai bulan desember bisa tuntas.

Akhirnya, sekitar pukul 5 sore kami dipanggil…. Melihat antrian dibelakang cukup ramai dan kasihan petugasnya terlihat letih dan lesu. Saya dan istri bisa dibilang lancar dalam entry data e-KTP nya, jadi bsai dengan mudah dan cepat. sekitar pukul 5.30 kami baru bisa pulang kerumah lagi.

e-KTP nya belum bsia langsung diambil.. harus menuggu. dan katanya akan dikasih langsung ke RT masing-masing…

Tinggalkan Balasan

