Belajar untuk kebaikan

Malam ini saya sedang liat2 halaman2 website pemerintah yang byk kena daface (diganti halamannya). kalau liat halaman2 website yang kena deface jadi ingat masa2 waktu suka ke warnet. di kala itu warnet sedang tumbuh kayak jamur di musim hujan. Iyah sekitar tahun 2000 an sampai bbrp tahun berikutnya warnet kayak kios bensin atawa warung makan. di warnet2 itu ada yang sampai ngantri saking butuhnya orang akan informasi, ataupun hanya sekedar chatting ngobrol ngalor kidul entah ngomongin apa. adalagi yang cuman maen game kata2 di mirc. bahkan sampai ada yang tidur di kursi warnet sampai subuh dan mungkin makan juga di warnet juga. ingat di masa itu, pacaran pun di warnet.
dan kehidupan di warnet2 itu tidaklah sehat…, badan bisa kaku2 karena hanya duduk dan sampai lupa olah raga. bener2 nggak ada kehidupan lain, kecuali online dan online. kalau yang laen mungkin asyik dengan chat dan browsing atapun sekedar buka baca email, tapi saya cari2 script2 web dan hal2 yang berbau crack dan pengamanan system.  saking asyiknya sampai lupa makan apalagi pulang🙂 Nah, kembali ke masalah orang2 yang suka deface halaman website orang, itu kalo boleh saya bilang sekarang ibarat ngerokok. iya mencari kepuasan. cuman sayangnya menyengsarakan orang🙂 apalagi admin. dan orang2 yang cari lubang pada system yang bermasalah untuk di gunakan sebagai backdoor atau celah melakukan deface tentu tidak gampang. nah itu bisa2 kayak orang asyik maen game. memang asyik. jd mirip kayak tak ada kehidupan di luar.🙂 dan lucunya…, kalaupun ditanya apasih enaknya deface website? dapat uang jutaan kah..? jawabnya nggak. tapi waktu dan tenaga sudah habis banyak. ya gitu seperti bakar duit dan kehidupan. makanya saya nggak terllau mendalami cara deface atau nyari2 celah sebuah CMS ataupun keamanan sebuah website.🙂 saya lebih memilih bagaimana cara membesarkan anak2 saya dan menjadi orang tua yang baik.
belajar ilmu untuk kebaikan. termasuk mengetahui cara pencopet mengambil dompet, tetapi jangan kita terapkan, cukuplah kita tahu supaya tidak kecopetan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s