Regulasi Mini4WD

Melihat perkembangan dunia mini4WD di Indonesia, apalagi melihat kecepatan yang sangat extrim di kelas free for all atau kelas bebas saya liat orang2 sudah kebablasan. sampai2 charger aki pun dipakai utk ngecharg baterai. Selain itu tingkat frustasinya yang tinggi, untuk melihat nya pun sudah sudah (karena saking kencangnya) untuk menangkapnya pun harus menggunakan alas tangan.
Saya sangat menghargai kelas free for all itu. namun demikian, melihat sesuatu yang terkesan brutal dan kurang sentuhan “skill” dan art membuat saya berpikir untuk membuat sebuah regulasi khusus di mini4wd. yang bisa dimainkan di kalangan semua umur. tidak membahayakan, menyenangkan dan tetap menguras adrenalin.
regulasi yg saya ingin atur bukan di sisi mobilnya. karena mengatur mobil adalah membatasi kreatifitas. di sisi mobil saya bebaskan settingannya. mau mesin sekencang kencangnya, roller sebanyak apapun terserah.
regulasi yang ingin saya atur adalah model tracknya. regulasinya yaitu:
1. track menggunakan sloop
2. track menggunakan thunder (pindah jalur)
3. setelah sloop 2 street dipasang tikungan tajam.

mungkin ada penyedia pasar yang bisa menyiapkan model lomba seperti ini?
saya sangat menantikannya.

Posted from WordPress for Android

2 thoughts on “Regulasi Mini4WD”

  1. Aku Setuju Pahari Freddy,Karena Yang Membuat Tamiya (Di Negara Ini,Kita Biasa Menyebut Semua Mini 4WD,Mini 2WD Dan Mini Yonku Sebagai “Tamiya”) Adalah “Kreatifitas” ,”Penemuan Baru”(Inovasi) Dan “Ketegangan Akibat Andrealin”,Di Sisi Lain Aku Tak Menyukai Kelas STO,Karena Semuanya Serba Mahal,Tapi Dengan Peraturan Yang Terlalu Banyak Dan Mesin Dinamo Yang Seragam Pula!🙂

Tinggalkan Balasan

