Pilpres Republik Indonesia 2014

Beberapa hari ini saya sedang asyik mengikuti perkembangan pemilihan Presiden Republik Indonesia, terutama ketika Calon Presiden yang mendaftar ke KPU hanya dua orang yaitu Joko Widodo dan Probowo Subianto. Dari hasil ngasyik dan melihat perkembangan yang ada, saya mencari dan menganalisa Informasi. Ada banyak berita miring dan kampanye hitam yang berseliweran di dunia maya dan sosmed. saya mencoba membuat analisa2 sederhana tentang personil kedua kubu supaya lebih yakin dalam memilih Presiden yang akan saya pilih kelak.
Pertanyaan awal pada benak saya adalah Mengapa Jokowi? Dan mengapa Prabowo? Apa yang mereka miliki dan dapat perbuat apa jika nanti menjadi presiden Republik Indonesia? Jawaban yang saya harapkan bukan karna agamanya, bukan karna umurnya,bukan karna sukunya (SARA), bukan karna partainya dan lain-lain yang sifatnya tidak fundamental dan tidak penting. Hal-hal yang saya cari adalah yang dapat dijadikan modal dasar dalam memimpin Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

