ZenPower, Powerbank dari Asus

Asus Zenpower
Zenpower, Powerbank dari Asus

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kiriman berupa powerbank merk Asus, Namanya ZenPower. Terima kasih Asus Indonesia, telah mempercayakan kepada blog ini untuk melakukan uji coba dan mereview nya. Dan baru sekarang saya sempat untuk menuliskan reviewnya. Karena saya memerlukan waktu untuk melakukan uji coba dan tidak hanya ingin menulis spesifikasi powerbank tersebut, karena saya anggap sudah banyak sekali bahasan mengenai speknya.

Satu hari setelah power bank saya terima saya melakukan charging (pengecasan) terhadap power bank tersebut. Waktu yang saya butuhkan untuk melakukan charging sekitar 5 jam, dengan spek charger Output 5dcv, 1000mA. Saya pikir jika dengan output yang memiliki amper yang lebih besar akan lebih cepat. mengapa bisa sedemikian lama? sampai 5 jam waktu yg dibutuhkan untuk pengecasan? karena daya yang dapat ditampung powerbank ini adalah 10.050 mAh. dan kebetulan pada charger perdana sebuah baterai biasanya memang lebih lama daripada pengisian kedua dan seterusnya.

Spek PowerBank

Setelah melakukan pengecasan powerbank perdana itu, beberapa hari berikutnya saya melakukan charging ke smartphone galaxy S2 milik saya dengan menggunakan Powerbank Asus. untuk diketahui baterai smartphone sudah saya ganti dgn ukuran 3000mAh. dari pengisian awal pada posisi baterai smartphone sekitar 10% sampai ke posisi 100% hanya membutuhkan sekitar 45 menit saja. dan yang membuat saya terkejut adalah pada status 4 LED pada power bank masih menyisakan 3 buah led nyala, artinya masih ada 3/4 kapasitas baterai yang tersedia pada power bank asus tersebut.

Tampilan LED Indikator pada Zenpower

Selain kapasitas, ketahanan baterai dan kecepatan daya charging nya ke perangkat sartphone, hal yang paling membuat saya kagum adalah ukurannya yng cukup mungil, pas seukuran kartu kredit atau e-KTP. hal ini penting, karena bisa dengan mudah ditaruh pada kantong jaket atau baju, sehingga tak susah menempatkannya. Selain bentuk yang mungil, powerbank juga dibalut dengan bahan alumunium yang elegant. sebelumnya saya pernah memiliki power, namun dibalut dengan bahan plastik. kelemahan powerbank dengan bahan plastik yaitu mudah pecah dan tidak cepat menyerap panas ketika powerbank dicharge atau melakukan charging ke perangkat lain.

Kembali ke masalah ukuran yang mungil tadi, saya selalu membawa powerbank bersama smartphone saya ketika bertugas ke luar, karena tak ingin kehabisan daya di tengah jalan. Harap maklum, selain hobby browsing via smartphone dan social media, saya juga suka bermain game di smartphone.

Saya dengan Asus Zenpower
Saya dengan Asus Zenpower. Foto diambil ketika saya sedang bertugas ke Lapangan. Powerbank sangat membantu pekerjaan saya, sehingga pemotretan lokasi dan pekerjaan lain yang saya lakukan dengan smartphone tidak lagi membuat saya khawatir akan kehabisan baterai.

Salah satu game favorite saya di smartphone adalah Ingress. Game Ingress dari Niantic sangat membutuhkan
resource daya yang besar dibanding game-game yang lain, karena harus mengaktifkan GPS, Koneksi Data, Sound dan Grafis yang memukau. Sehingga baterai cukup cepat terkuras. Oleh sebab itu, powerbank merupakan satu2nya solusi terbaik bagi pemain game ingress ini. dan dengan powerbank Asus ini, permainan ingress saya menjadi lebih mengasyikkan tanpa perlu khawatir baterai hebis di tengah2 jalan. Terima Kasih Asus. resource daya yang besar. dan paling banyak membutuhkan daya listrik dibanding game-game yang lain, karena harus mengaktifkan GPS, Koneksi Data, Sound dan Grafis yang memukau. sehingga baterai cukup cepat terkuras. Oleh sebab itu, powerbank merupakan satu2nya solusi terbaik bagi pemain game ingress ini. dan dengan powerbank Asus ini, permainan ingress saya menjadi lebih mengasyikkan tanpa perlu khawatir baterai hebis di tengah2 jalan. Terima Kasih Asus Indonesia.

Tinggalkan Balasan

