IPDN, STPDN ahh terserahlah …

Jadi ikut-ikutan nih buat blog ttg kekerasan. latah kali yah..? (*eh bahasa inggrisnya latah apa yah?). baru-baru ini banyak sekali media masa dan blog menuliskan masalah IPDN/STPDN. sebenarnya aku malas membahas masalah ini, soalnya udah kebanyakan yang bahas, dan larinya yah kesitu situ juga, cuma beda pandangan aja. kekerasan dalam pendidikan semacam itu biasa aku temui dalam hal kemiliteran, tapi nggak body contact. yahh paling tai (kotoran) orang yang dicelemotin ke kumis sambil makan nasi. ihh dengarnya aja jijik banget kali yah..? yah itulah kenyataan yang ada sebenarnya. ini cerita aku dapat dari rekan kerja sebagai security dikantor. dia adalah anggota PM (Polisi Militer). dan ada lagi cerita dari seorang teman yang juga seorang aparat (polisi). dia cerita, kalau dulu pernah di suruh kumur-kumur air putih, terus air kumuran nya di masukkan ke gelas lagi, kemudian air tersebut di kasih ke teman disamping untuk di kumur-kumur lagi, begitu seterusnya. itu kalau ada berbuat salah. (*kasihan banget yah yang kena giliran terakhir? nggak bisa dibayangin lagi deh air kumurannya spt apa).

Kembali ke beberapa tahun yang silam, aku dulu pernah ikut Praja Muda karana (Pramuka) di SMP. disana dibentuk sebuah regu inti, yah.. yah aku termasuk salah satu regu inti tersebut. regu kancil namanya. sempat juga sampai LT III waktu itu, mau pergi ke cibubur malah kalah ama regu lain (*Itu pun isunya ada semacam permainan, yang seharusnya kami yang ikut LT 1 di cibubur). kompak banget waktu itu. morse, smaphore itu mainan di luar kepala. dan perintah-perintah tidak dalam bentuk ucapan tapi menggunakan pluit. perintah hadap kanan “priiiiiiiiit prit” (nada panjang pendek) yahhh begitu pula dgn perintah yang lain. kami adalah regu elite waktu itu, yah anak-anak yang ikut regu inti waktu itu memang kebanyakan lebih unggul dari segi akademik daripada anak-anak lain disekolah. sayangnya … dan amat disayangkan … kami pernah ditampari.. !! (walaupun hanya dengan kertas basah). entah apa waktu itu salah kami semua. kalau saja ini sempat terbuka!! mampuslah itu para pembina. ahh sudahlah, aku tak mau lagi membuka luka lama. emang indonesia ini sudah sakit oleh Orde baru.

1 comments

  1. […] Ipdn-stpdn-ahh-terserahlah by Freddy Mari-berteori-konspirasi-besar-dibalik-ipdn by wadehel Surat-cinta-untuk-praja-ipdn by senyum sehat Ipdn-tidak-bersalah by manusia super Ipdn-keledai-atau-manusia by prabu Stpdn-versus-ipdn by luthfi Bubarkan-ipdn by thamrin Ipdn-patutkah-dibubarkan by kampung wacana Bertanya-pada-ipdn by erander Pernyataan-sikap by roffigrandiosa Ipdn-crime-market-news by asruldinazis Pak-presiden-bagaimana-dengan-37-praja-yang-meninggal-itu by senyum sehat Ipdninstitut-penganiayaan-dalam-negeri by duwex Soal-ipdnstpdn by pjvermonte Stpdnipdn-hadir-untuk-mencetak-mesin-pembunuh by anggara Bubarkan-saja-ipdn!by thewanderer79 Ipdn by mojora Right-or-wrong-is-my-stpdnipdn by agorsiloku Kasus-ipdn-memilukan-dan-memalukan by jsfian Perubahan-fundamental-di-ipdn by kombor Kekerasan-oleh-anak2-muda-ipdn by vandoyo Sikap-sby-pada-ipdn by tedy tirta […]

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.